Diduga Oknum Sipir dan Tahanan Sekongkol Selundupkan Narkoba Di Rutan Mamuju

0
401
Ket.Foto: Rutan kelas II B Mamuju

KLIKSULBAR.ID – MAMUJU, Kepolisian Resort Mamuju menangkap tiga orang narapidana yang merupakan pelaku peredaran narkoba di dalam Rutan Kelas II B Mamuju, Sulawesi Barat.

Dalam menjalankan aksinya, para napi memanfaatkan Taping atau tahanan yang sebentar lagi bebas dijadikan kurir atau membantu sistem peredaran narkoba baik didalam rutan maupun di luar rutan.

Ket.Foto: Kapolres Mamuju, AKBP Muh. Rivai Arvan.

“2 dari 3 orang yg di tangkap adalah berstatus taping dan 1 lagi sedang menjalani proses pidana 5 tahun dan kesemuanya merupakan kasus narkoba,” kata Kapolres Mamuju AKBP Rivai Arvan melalui pesan singkatnya. Kamis 19/7/2018.

Ketiga pelaku tersebut berinisial A,B dan C. Rutan mamuju surga para pelaku narkoba karena ditengarai sebagai tempat yang aman menjalankan transaksi narkoba.

“Di Rutan l, Napi tidak akan mungkin bisa mengedarkan narkoba kalau tanpa kolusi dengan oknum petugas sipir yang mudah disogok, barang bukti yang diamankan sabu seberat 1 gram,” ujarnya.

AKBP Rivai menambahkan bahwa untuk menghentikan peredaran narkoba di dalam Rutan itu merupakan hal mudah, tergantung ketegasan pihak rutan dan integritas petugasnya. 

elama masih mau bermain mata yah akan terus berjalan…ini yg akan kami selidiki dan akan kami ungkap ….tunggu waktu…dan “melalui ini saya peringatkan bagi petugas sipir di Rutan Mamuju yang bermain mata akan saya tangkap dan proses pidana, hentikan segera perbuatan kotor tersebut,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here