Sarang Ular Pemangsa Manusia di Sultra, Hanya Berjarak Satu Kilometer dari Desa Korban

0
963

KLIKSULBAR.ID, SULTRA –  Wanita paruh baya  bernama Watiba (54) yang bermukim di Desa Persiapan Lawela, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, menjadi korban keganasan seekor ular sanca (phyton).

Ular sanca yang sudah tak bergerak, diduga karena kekenyangan. Kemudian dibelah perutnya, korban akhirnya ditemukan masih utuh di dalam perut ular raksasa itu.

Penemuannya menggegerkan warga karena berada di kebun korban yang berjarak hanya satu kilometer Desa Persiapan Lawela.

Kepala Desa Persiapan Lawela, Faris, mengatakan, lokasi ditemukan Watiba selama ini diduga sebagai sarang ular.

Sebelumnya, lokasi itu adalah permukiman pertama warga sebelumnya akhirnya pindah satu kilometer di Desa Persiapan Lawela saat ini

Warga memilih pindah karena lokasi didominasi bebatuan dan tidak ada sumber air. Kondisi daerah tersebut memang menjadi habitat yang bagus untuk reptil berdarah dingin itu.

Bahkan menurut cerita para orang tua di Desa Persiapan Lawela, ular bisa dikendalikan dan sengaja disembunyikan agar tak mengganggu ketenteraman para warga.

“Lokasinya tebing dan berbatu ditambah tidak air, jadi warga pindah mi di lorong gea tempat tinggal sekarang. Dulu memang tempat sembunyinya ular, cerita-cerita orang tua dulu ular bisa dikendalikan dan mereka disembunyikan jauh dari tempat tinggal warga,” ungkapnya. (adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here