Piala Dunia 2018 || Hasil Pertandingan Portugal VS Spanyol, Hattrick Ronaldo Paksa Spanyol Berbagi Angka

0
171

KLIKSULBAR.ID, RUSIA — Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan tajinya sebagai pemain terbaik dunia dengan torehan hat-trick saat Portugal bermain imbang 3-3 dengan Spanyol, pada kualifikasi Grup B Piala Dunia di Fisht Stadium, Sochi, Rusia pada pukul 02.00 WITA dini hari tadi.

Laga baru berjalan beberapa menit, Portugal lansung menebar ancaman di lini pertahanan Spanyol. Tepat pada menit ke dua, Ronaldo mendapat pinalti usai dijatuhkan oleh Nacho di dilini pertahanan La Dunia Roja. Ronaldo yang ditunjuk sebagai algojo, sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 bagi keunggulan Portugal.

Spanyol baru bisa menyamakan kedudukan 22 menit kemudian. Berawal dari umpan jauh dari lini tengah Spanyol, Diego Costa yang sukses menerima umpan itu berhasil memperdaya tiga pemain belakang Portugal. Skor imbang 1-1.

Umpan cepat dari kaki ke kaki yang ditunjukkan para pemain Spanyol, beberapa kali memperdaya pemain Portugal. Sementara permainan sabar yang mengandalkan counter attack ditunjukkan para pemain Seleccao Das Quinnas.

Dua menit menjelang babak pertama berakhir, Portugal berhasil menggandakan keunggulan. Berawal dari counter attack, Gonzalo Guedes sukses memberikan umpan matang kepada Ronaldo. Tanpa ragu CR7 melakukan sepakan dari luar kotak pinalti yang gagal diantisipasi kiper Spanyol, David de Gea. Portugal kembali unggul 2-1.

Sampai peluit babak pertama dibunyikan skor tidak berubah bagi keunggulan Portugal.

Kembali dari kamar ganti, tensi permain tetap tinggi antar kedua negara.

Skor akhirnya berubah pada menit 54. Berawal dari tendangan bebas, Sergio Busquets yang berhasil lolos dari kawalan pemain Portugal berhasil mengirim umpan sundulan ke mulut gawang lawan, Diego Costa berhasil memanfaatkan umpan tersebut dengan sontekan yang tak mampu dibendung kiper Portugal Rui Patricio. Brace Costa membuat kedudukan imbang 2-2.

Tak butuh waktu lama, Rui Patricio kembali dipaksa memungut bola dari gawangnya empat menit berselang. Nacho yang mendapat bola liar, melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalti yang tak mampu digapai Patricio. Spanyol berbalik unggul 2-3.

Untuk menambah memperkuat lini depan Portugal, Fernando Santos memasukkan Ricardo Quarezma dan Andre Silva.

Tak butuh waktu lama, pada menit 87 Cristiano Ronaldo sukses mencetak hat-trick sekaligus menyelamatkan Portugal dari kekalahan. Tendangan bebas Ronaldo berhasil menghujam sisi kiri gawang Spanyol. Skor kembali imbang 3-3.

Sampai peluit panjang dibunyikan skor tetap tidak berubah.

Hasil imbang ini menempatkan Portugal dan Spanyol pada peringkat dua dan tiga Grup B Piala Dunia 2018 dengan perolehan satu poin.

Sedangkan laga lain di Grup B mempertemukan Maroko dengan Iran. Team Melli ( julukan timnas Iran ) mampu menang dengan skor tipis 0-1 berkat gol bunuh diri penyerang Maroko Aziz Bouhaddouz. Kemenangan ini menempatkan Iran pada posisi pertama Grup B dengan 3 poin, sedangkan Maroko harus puas berada diurutan paling buncit. (adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here