Kejadian Ular Makan Manusia Seperti Akbar Kembali Terulang di Sultra, Begini Kronologinya…

0
5539

KLIKSULBAR.ID, SULTRA — Konflik antara manusia dan hewan kembali memakan korban. Kali ini menimpa Watiba, wanita berumur 54 tahun, yang hilang sejak Kamis 14 Juni 2018.

Jasad warga yang bermukim di Desa Lawela, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) itu, ditemukan utuh dalam perut ular piton yang dibelah, Jumat 15 Juni 2018 pagi. Wanita paruh baya tersebut masih mengenakan baju berwarna merah Maron dan celana cokelat muda.

Berdasarkan penuturan Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga melalui Kasat Reskrim Polres Muna Iptu Fitrayadi, Watiba hilang sejak 14 Juni 2018.

Para warga dan anggota kepolisian saat membelah perut ular yang menelan Watiba.

KRONOLOGI KEJADIAN ULAR MENELAN WANITA PARUH BAYA
1. Watiba meninggalkan rumah menuju ke kebunnya pada Kamis 14 Juni 2018 sekitar pukul 19.00 Wita. Tujuannya tak lain untuk mengecek kebun miliknya.

2. Hingga Jumat 15 Juni 2018 pagi, korban tak kunjung pulang ke rumah. Tidak seperti biasanya.

3. Sekitar pukul 06.00 Wita, sebelum Salat Id, anak korban dibantu warga setempat mencari keberadaan korban.

4. Setelah sekian lama mencari, warga akhirnya menemukan jejak-jejak Wa Tiba. Senter, parang dan sandal yang dipakai Wa Tiba ditemukan tergeletak di tanah. 

5. Warga yang dibantu anggota Polres Muna kemudian memperluas pencarian dengan menyasar empat lingkar tempat ditemukannya barang-barang korban.

6. Akhirnya, di antara mereka menemukan petunjuk dari semak-semak yang nampak rusak. Terlihat seperti bekas perkelahian

7. Dugaan warga terbukti benar. Sekitar pukul 09.00 Wita, warga menemukan ular sepanjang tujuh meter yang tidak bisa bergerak lagi lantaran perutnya sudah membesar.

8. Ular tersebut kemudian ditarik ke kampung korban.  Setelah dibelah, korban ditemukan sudah tak bernyawa di dalam perut ular tersebut. Korban masih berpakaian lengkap. (adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here