Piala Dunia 2018 || Hasil Pertandingan Mesir VS Uruguay, Tanpa Salah Mesir Dipaksa Menyerah Atas Uruguay

0
221

KLIKSULBAR.ID, RUSIA — Mesir harus menerima kekalahan atas wakil Amerika Selatan Uruguay melalui gol semata wayang Jose Gimenez pada laga kedua Grup A, Jumat 15 Juni.

Jalannya pertandingan
Permainan terbuka di tunjukkan timnas Mesir sejak pluit babak pertama. Sedangkan Uruguay lebih memilih menunggu untuk melancarkan serangan balik.

Pada menit ke 23, Uruguay nyaris memimpin terlebih dahulu. Berawal dari sepak pojok, bola mengarah langsung ke striker Uruguay yang bermain untuk Barcelona Luis Suarez. Namun sepakannya hanya menggetarkan sisi kanan jala gawang Mesir.

Tidak hadirnya topskor Liga Inggris musim 2017/18 Mohamed Salah membuat permain timnas Mesir tanpa kreatifitas. Berbanding terbalik dengan Uruguay menunjukkan alur serangan yang lebih bagus.

Sampai berakhirnya babak pertama, kedua tim belum mampu mencetak gol.

Memasuki interval babak kedua, permainan cepat tetap ditunjukkan kedua tim.

Uruguay hampir mencetak gol melalui kaki Suarez, usai menerima umpan terobosan dari Edinson Cavani. Namun Suarez gagal memanfaatkan peluang itu dengan baik.

Peluang dari Uruguay  kembali tercipta pada menit ke 82. Kali ini Suarez yang memberikan umpan kepada Cavani. Tapi sepakan keras pemain PSG itu, mampu ditepis penjaga gawang Mesir Mohamed Elshenawy.

Menjelang berakhirnya babak kedua. Gol yang ditunggu Uruguay akhirnya tercipta, pada menit 89 melalui skema tendangan sudut. Tandukan Jose Gimenez tak mampu dihentikan penjaga gawang Mesir.

Tambahan lima menit perpanjangan waktu, tidak merubah kedudukan kedua tim. Uruguay berhasil menang 0-1.

Kemenangan ini menempatkan La Celeste pada peringkat kedua grup A Piala Dunia 2018 berada dibawah tuan rumah Rusia yang unggul agresifitas gol. Sedangkan Mesir harus puas pada posisi ketiga diatas Arab Saudi. (adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here