Piala Dunia 2018 || Rusia vs Arab Saudi, Beruang Merah Tak Ingin Tanggung Malu

0
198

KLIKSULBAR. ID,  RUSIA – Laga pembuka Piala Dunia 2018 akan berlangsung di Luzhniki Stadium, Kamis (14/6) malam ini pukul 22.00 WIB. Tuan rumah Rusia akan menghadapi salah satu wakil Asia pada ajang empat tahunan tersebut yaitu Arab Saudi. Ada sebuah beban cukup berat yang ditanggung oleh Rusia.

Berlaku sebagai tuan rumah, skuad beruang merah tentu menginginkan hasil terbaik di laga pembuka. Ini penting bagi mereka. Jika sampai kalah, seantero negeri bakal kecewa. Namun jika menang, antusiasme publik bakal meningkat dan pasukan Stanislav Cherchesov pun bisa lebih percaya diri menatap laga melawan Mesir di matchday berikutnya.

Meski begitu, Rusia sama sekali tidak boleh meremehkan Arab Saudi. Satu pemain yang wajib diwaspadai oleh Rusia adalah Mohammad Al-Sahlawi, yang mencetak 16 gol sepanjang babak kualifikasi dan menjadi joint-top scorer bersama Robert Lewandowski (Polandia) serta Ahmed Khalil (Uni Emirat Arab).

Arab Saudi akan menjadi tim Asia pertama yang memainkan laga pembuka Piala Dunia. Mereka tentu tak mau tampil memalukan. Terlebih lagi, The Green Falcons juga butuh modal bagus sebelum menghadapi Uruguay di pertandingan kedua.

Selain itu, jika melihat peringkat FIFA, Arab Saudi (67) berada sedikit di atas Rusia (70). Ini bisa jadi laga pembuka yang cukup berimbang. (adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here