Makelar Calon Polisi Ini Kena OTT, Seorang Perwira Pasang Tarif Rp 110 Juta Bagi Peserta yang Ingin Lolos

0
1425
Ket.Foto: Tes Fisik, Proses Seleksi Calon Anggota Polri T.A 2018.

KLIKSULBAR.ID – MAMUJU, Polda Sulbar melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap seorang oknum perwira anggota di lingkup Polres Mamuju, terkait dugaan adanya pungutan pada penerimaan calon anggota Polri angkatan 2018.

Ket.Foto: Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

Kapolda Sulbar menjelaskan bahwa ada oknum anggotanya yang coba-coba mencari keuntungan pada proses rekrutmen calon anggota polri yang dilaksanakan Polda Sulbar.

“Kemarin yang bersangkutan sudah ditangkap Paminal kami dan InsyaAllah akan kita proses baik disiplin maupun pidananya,” kata Brigjen Pol Baharuddin Djafar. Rabu (6/6/2018).

Seorang oknum perwira polisi yang ditangkap berpangkat Ipda berinisial I, berdinas di Polres Mamuju.

Ia dianggap mensponsori perekrutan seorang calon anggota polisi.

“Ketika OTT berlangsung, Paminal menyita uang tunai senilai 110 juta rupiah,” ucap Kapolda.

Lanjut Kapolda, Modus yang dilakukan oleh oknum perwira tersebut adalah melihat-lihat para pendaftar yang kemudian memberi hasutan atau angin surga ke korban bahwa dia bisa membantu. 

“Seperti komitmen pertama kita saat penandatangan pakta integritas bahwa tidak boleh ada yang melakukan pungli pada rekrutmen calon anggota polri, siapa pun yang melanggar akan ditindak, dan diberi sangsi pemecatan, ini juga bisa berakibat kepada si calon,”tutur Kapolda Sulbar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here