Jelang Lebaran, Pekan Ini Pemprov Sulbar Akan Gelar Pasar Murah Di Mamuju

0
275
Ket.Foto: Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Hj.Enny Anggraeni Anwar Usai Menggelar Rapat Persiapan Pasar Murah dengan OPD terkait.

KLIKSULBAR.ID – MAMUJU, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menggelar rapat persiapan pasar murah dalam rangka menjaga kestabilan harga barang kebutuhan pokok jelang hari raya idul fitri 1439 H.

Kegiatan yang rencananya akan digelar pada hari jumat (8/6/2018). Bekerja sama dengan Dinas Koperindag Sulbar dan kab, Biro Ekbang, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan dan Pertanian.

“Pasar murah akan digelar pada hari jumat tanggal 8, pas hari terakhir masuk kantor,” kata Hj.Enny Anggraeni Anwar Wakil Gubernur Sulawesi Barat. Senin (4/6/2018).

Adapun barang kebutuhan pokok yang dijual pada pasar murah ini, di antaranya daging sapi, daging ayam, ikan, udang, telur, gula pasir, terigu, susu, sirup, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, sayur-sayuran dan beras. 

“Semua bahan pokok harganya dibawah 30% dari hari harga di pasar,” ucapnya.

Hj.Enny Anggraeni Anwar berharap bahan pokok yang ada di pasar murah ini tidak dimanfaatkan atau dibeli oleh masyarakat yang ekonomi menengah atas.

“Sasaran kami adalah masyarakat tidak mampu. Masyarakat ekonomi menengah kebawah,” ujarnya.

Pemerintah Sulawesi Barat dijadwal akan menggelar pasar murah pada dua titik secara bersamaan dan akan menyiapkan 400 paket untuk di wilayah ibukota.

“Kami berkoordinasi dengan kepala lingkungan/lurah untuk mendata masyarakat yang kiranya layak mendapat paket murah tersebut, sedangkan untuk daerah kabupaten lain. Nanti Koperindag Sulbar berkoordinasi dengan koperindag kab dan pemda setempat untuk menentukan lokasi pasar murahnya,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here