Ingin Maju Jadi Anggota DPD, Nurdin Passokori Mengundurkan Diri Dari Komisioner KPU Sulbar

0
199
Ket.Foto: Nurdin Passokori.

KLIKSULBAR.id – MAMUJU, Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat, Nurdin Passikori resmi mengundurkan diri dari jabatannya sejak 20 April 2018, karena ingin maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daearah (DPD) RI.

Nurdin Passokori yang hampir 10 tahun menjabat sebagai penyelenggara Pemilu di Provinsi Sulawesi Barat itu menjelaskan pengunduran dirinya sebagai bentuk menjaga harkat dan martabat KPU sebagai penyelenggara.

“Sesuai ketentuan Peratuaran KPU nomor 14 bahwa bakal calon perseorangan yang berstatus sebagai penyelenggara pemilu, harus mundur mengajukan permohonan dan harus menyerahkan surat keterangan bahwa pengunduran diri telah diterima,” kata Nurdin di Mamuju, Senin 23/04/2018.

Ia menjelaskan proses tersebut telah dilakukan, dan sebelum penyerahan dukungan calon anggota DPD.

Ia menambahkan, ketua KPU-RI sudah menerima pengunduran dirinya dan menandatangani surat pengunduran dirinya sebagai komisioner KPU Sulbar.

Hal ini perlu ia sampaikan ke publik bahwa selama ini masyarakat lebih mengenalnya sebagai seorang anggota KPU, sehingga perlu penjelasan ke publik, agar citra lembaga penyelenggara tetap kredibel dan berintegritas.

Besok atau lusa saya akan masukkan berkas dukungan, dimana saya sudah mengumpulkan sebanyak 1700 KTP.

“Dukungan sudah cukup dan dari jumlah dukungan saya hanya akan memasukkan sebanyak 1200 KTP dan sisanya disiapkan sebagai cadangan” tutup Nurdin Passokkori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here