Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-54, Rutan Kelas II B Mamuju Gelar Turnamen Bola Voli Cup I

0
225
Ket.Foto: Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Hj.Enny Anggraeni Anwar Saat Menyervis Bola, Tanda Resminya Pembukaan Turnamen Bola Voli Rutan Mamuju Cup I.

KLIKSULBAR.id – MAMUJU, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Mamuju menggelar Turnamen Bola Voli dalam rangka memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan ke 54 Tahun 2018. Rabu (18/04/2018).

Kepala Rutan Kelas II B Mamuju, Rachman mengatakan, terselenggaranya turnamen bola voli ini berkat bantuan dari pemerintah daerah, instansi vertikal dan pihak sponsor.

Ket.Foto: Pertandingan Tim Putri Pemda Vs Tim Putri Stadion.

“Ini adalah persembahan kecil dari kami Rutan Mamuju kelas II B Mamuju, ini memang kecil tetapi bisa memberikan warna dan inilah bakti kami untuk Mamuju Provinsi Sulawesi Barat,” katanya.

Rachman juga berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat menjadikan ajang untuk berkreasi bagi warga binaan dengan masyarakat luar. Karena menurutnya kegiatan ini tidak hanya sekedar memperingati atau menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan saja, namun dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan tali silahturahmi.

Ditempat yang sama, kepala Perwakilan Kemenkumham Provinsi Sulawesi Barat, Andi Farida. Dalam Sambutanya mengatakan, semoga turnamen ini memiliki nilai yang sangat penting, hal ini tentu dapat dijadikan salah satu indikator berjalanya program kerja pemerintah pengurur persatuan bola voly seluruh indonesia.

“Saya berharap kejuaraan ini dijadikan ajang silatuhrahmi, konsolidasi organisasi antar instasni daerah atau instansi vertikal, instansi penegak hukum, BUMN untuk pembinaan prestasi bola voli khususnya yang berada diwilayah kabupaten mamuju dan pada umumnya wilayah Provinsi Sulawesi Barat,” harapnya.

Ket.Foto: Foto Bersama Pemain Dengan Panitia Penyelenggara.

Mewakili pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Wakil Gubernur Hj.Enny Anggraeni Anwar sangat bangga dan mengapresiasi gagasan ide yang dilakukan kepala Rutan Kelas II B Mamauju.

“Saya bangga dan mengapresiasi gagasan ide penyelenggaran Turnamen Bola Voli Rutan Mamuju Cup I yang bekerjasama dengan instasni vertikal apalagi diadakan oleh UPT instansi setingkat Rutan Kelas II B Mamuju,”ucapnya.

Hal ini menjadi bukti konngkrit suksesnya kepemipinan sebagai kepala rutan tentunya dalam membina fisik dan mental warga binaan Rutan Kelas II B Mamuju. suksesnya sebuah turnamen adalah sebuah kerjasama antar panitia dan pemain serta para warga binaan Rutan Kelas II B Mamuju yang terintegrasi dalam kerjasama nyata.

Hj.Enny Anggraeni Anwar mengatakn penyelenggaraan turnamen rutan Cup I mamuju ini memiliki 2 makna yaitu.

1. bagi masyarakat umum khususnya warga yang ada di kota mamuju provinsi sulawsi barat, acara seperti ini membrikan gambaran kepada masyarakat bahwa sistim rutan sekarang telah beralih dari sistim penjara kepada sistim peasyarakatan, dimana warga yang bermukim didalamnya oleh negara diberikan pelajaran dan pendidikan yang dibutuhakn oleh warga binaan pemasyarakatan sebagai bekal setelah keluar dari tahanan.

2. bagi warga binaan, disinilah orientasi hidup dan cita-cita masa depan diurai kembali sesuai dengan norma agama, norma bermmasyarkatan berbangsa dan bernegara, kreativitas dan bakat-bakat warga terbina dengan baik karena negaramenyedeiakan fasiitas sesuai dengan kondisi masing-masing.

“Saya juga mengimbau kepada para atlet untuk tetap menjaga sportivitas, kebersamaan, dan persatuan dalam turnamen, semoga dalam turnamen ini tidak beraakhir disni tetapi tetap menjaga silatuhhrahmi sampai turnamen ini usai, dan bisa ketemu lagi dalam turnamen-turnamen lain pada tahun-tahun yang akan datang,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here