Hari Ini Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulbar Mulai Beroperasi

0
231
Ket.Foto: Saat Menggelar Konfrensi Pers Soft Opening Rumkit Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar didampingi Kepala Rumah Sakit Keramat Jati (karumkit) Brigjen Pol Didi Agus Mintadi dan Wakapolda Kombes Pol Endi Sutendi. Di Hotel d'Maleo Mamuju.

KLIKSULBAR.id – MAMUJU, Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Pol Drs. Putut Eko Bayu Seno,S.H. Mantan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri ini dijadwalkan datang pada soft opening Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso Polda Sulbar.

Dalam Konfrensi Pers Soft Opening Rumkit Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar didampingi Kepala Rumah Sakit Keramat Jati (karumkit) Brigjen Pol Didi Agus Mintadi dan Wakapolda Kombes Pol Endi Sutendi mengatakan. “Pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara tingkat IV ini telah dirintis mulai juli 2017,” kata Kapolda.

Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso Polda Sulbar mampu menampung 55 pasien rawat inap yang terdiri dari 15 kelas 1, 18 kelas 2 dan 22 kelas 3.

“Kesehatan merupakan bagian penting yang terkait langsung dengan peningkatan kualitas, harkat dan martabat, baik personil Polri, Keluarga Besar Polri dan masyarakat umum,” kata Brigjen Pol Baharudin Djafar.

Pembangunan Rumah Sakit ini juga tidak lepas dari bantuan Pemprov Sulbar serta berbagai pihak yang telah memberikan bantuan serta dukungan sehingga dapat Rumah Sakit Bhayangkara Batam bisa berdiri.

“Rumah sakit ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna dan prima dengan tetap dapat dijangkau oleh masyarakat dengan ekonomi yang terbatas,” kata dia.

Dibandingkan dengan rumah sakit lain, Rumah Sakit Bhayangkara ini mempunyai keunggulan dibidang Kedokteran forensik. Rumah sakit ini memiliki instalasi forensik dengan fasilitas serba canggih.

“Tempatnya yan strategis. Diharapkan rumah sakit ini akan dikelola profesional dengan motto yang kami berikan yaitu Siamasei atau satukan hati untuk saling menyayangi,” tutup Brigjen Pol. Baharuddin Djafar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here