Teken Pakta Integritas Rekrutmen Anggota Polri, Panitia Di Polda Sulbar Harus “BETAH”

0
435
Ket.Foto: Penandatanganan Pakta Integritas Oleh Peserta Calon Angota Polri Tahun 2018.

MAMUJU,KLIKSULBAR.id – Penandatanganan pakta integritas mewarnai pelaksanaan rangkaian seleksi dalam penerimaan calon anggota Polri terpadu tahun anggaran 2018 oleh panitia daerah Polda Sulawesi Barat.

Ket.Foto: Sumpah Panitia Seleksi Penerimaan Anggota Polri T.A 2018.

Pengambilan sumpah panitia dalam rangka seleksi penerimaan terpadu anggota polri dan penandatanganan pakta integritas itu dilakukan perwakilan masing-masing dari panitia, orang tua/wali, calon taruna Akpol, calon bintara dan tamtama, di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Jumat 13/04/2018.

Sumpah panitia yang dibacakan oleh Kapolda Sulbar diikuti oleh panitia seleksi anggota polri secara bersama-sama, pada intinya menolak segala bentuk praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) selama proses seleksi berlangsung.

Ket.Foto: Penandatanganan Pakta Integritas Oleh Orang Tua/Wali Peserta Calon Angota Polri.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Jafar mengatakan,
Dalam proses penerimaan anggota polri T.A 2018 ini, saya mengharapkan agar prinsip “Betah” (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis‎) dalam pelaksanaan rekrutmen ini yang telah digariskan oleh mabes polri agar selalu dipedomani dan diaplikasikan pada dalam setiap tahapan seleksi.

“Guna menjamin prinsip “BETAH” tersebut, Polda Sulbar telah berupaya melakukan kerjasama dengan pihak eksternal dalam rangka mengawal dan mengawasi pelaksanaan rekrutmen di Polda Sulbar tahun 2018, guna menjamin pelaksanaan rekrutmen yang clear and clean,” kata Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Jafar.

Dia menegaskan kepada seluruh anggota Polri dan PNS Polda Sulbar untuk mendukung terselenggaranya penerimaan anggota polri (Akpol, Bintara dan Tamtama) tahun 2018.‎ Di Polda Sulbar secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

“Hindari perbuatan-perbuatan yang dapat mencoreng nama baik Polri khususnya Polda Sulbar,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here