RSUD Tipe B Tak Segera Difungsikan, Ini Kata Ketua Komisi IV DPRD Sulbar

0
336
Ket.Foto: Rumah Sakit Umum Daerah Sulawesi Barat Tipe B.

MAMUJU,KLIKSULBAR.id Rumah Sakit Umum Daerah Tipe B Sulawesi Barat yang dibangun dengan memanfaatkan anggaran kerjasama dengan pusat investasi pemerintah (PIP). yang dibangun diatas lahan 15.000 meter persegi, dengan luas gedung kurang lebih 8.000 meter persegi dengan kapasitas 212 kamar tidur lima lantai.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Arman Salimin, usai menghadiri rapat koordinasi pemberantasan korupsi terintegrasi mengatakan, pemerintah daerah harus segera mengfungsikan rumah sakit megah yang dibangun menggunakan dana kerjasama dengan PIP.

Ket.Foto: Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Arman Salimin.

“Untuk apa membangun rumah sakit semegah itu kalau tidak difungsikan,” katanya.

Pemerintah daerah diharapkan segera melakukan langkah-langkah untuk percepatan penggunaan rumah sakit umum daerah tersebut.

“Saya selaku Ketua Komisi IV yang membidangi kesehatan, telah melakukan komunikasi dengan pihak pemerintah daerah untuk segera mefungsikan RSUD Tipe B itu,” ujar Arman Salimin

Lanjutnya, kami di DPRD dalam waktu dekat ini akan memanggil kepala direktur RSUD untuk membicarakan terkait rumah sakit.

“Yang akan dibahas yaitu mengenai infrastruktur yang sementara rusak, juga pengelolaan percepatan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di rumah sakit itu,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here