Pemprov Sulbar-KPK Gelar Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

0
183
Ket.Foto: Pimpinan KPK Alexander Marwata dan Gubernur Sulbar Saat Menggelar Konfrensi Pers Usai Melaksanakan Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi.

MAMUJU,KLIKSULBAR.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dan Penandatanganan Komitmen bersama program pemberantasan korupsi terintegrasi yang bersih dan bebas dari Kolusi Korupsi dan Nepotisme (KKN). Rabu 11/04/2018.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulbar mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan KPK atas kehadirannya di Provinsi Sulbar yang telah memberikan masukan-masukan kepada pemerintah Provinsi Sulbar.

“Saya menghimbau kepada seluruh unsur SKPD Provinsi Sulbar dan Kepala Daerah melaksanakan tugas pokok sesuai dengan aturan yang berlaku dan hindari pelanggaran hukum terutama masalah korupsi,” ujar Ali Baal Masdar.

Ket.Foto: Pimpinan KPK Alexander Marwata dan Gubernur Sulbar Saat Menggelar Konfrensi Pers Usai Melaksanakan Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi.

Rakor ini dilakukan dalam upaya pencegahan korupsi, serta mendorong tata kelola pemerintahan secara konsisten dan komprehensif.

“Koordinasi antara pemerintah Provinsi Sulbar dengan KPK harus dilakukan berkesinambungan,” terangnya.

Selain itu, Pimpinan KPK Alexander Marwata pun turut memberikan sambutannya. Komisioner KPK RI ini pun mengingatkan pemerintah daerah agar menghindari pelanggaran hukum, terlebih terjerat kasus korupsi.

“Jangan melakukan yang melanggar hukum, terutama masalah korupsi. Karena saat ini, banyak Kepala Derah maupun anggota Dewan yang terjerat kasus hukum masalah korupsi,” tegasnya.

Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi ini melibatkan Kapolda Sulbar dan Bupati Se-Sulbar serta Ketua DPRD Provinsi Sulbar dan Kabupaten se-Sulbar dalam penandatanganan komitmen untuk menerapkan pemberantasan korupsi terintegrasi di Provinsi Sulbar.

“Korupsi adalah musuh bersama, PNS/Pejabat pemerintahan memiliki peran strategis dalam upaya pemberantasan korupsi melalui tugas dan fungsi yang dimilikinnya. mari wujudkan masyarakat indonesia yang sejahtera, adil dan makmur, serta indonesia yang lebih baik, indonesia yang bebas dari korupsi,”tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here