Seleksi Anggota KPU Sulbar, Incumbent Berguguran

0
168
Ket.Foto: Tim Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi Sulawesi Barat Periode 2018-2022.

MAMUJU,KLIKSULBAR.id – Tiga dari 4 Incumbent yang mengikuti tahapan seleksi sebagai calon anggota Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Barat dinyatakan gugur.

Mereka adalah Ketua KPU Sulbar, Usman Suhuriah, Mursalim Anggota Komisioner KPU Sulbar, dan Rehang Anggota Komisioner KPU Sulbar. Nama ketiganya tidak masuk dalam daftar 10 besar pengumuman hasil tes kesehatan dan wawancara.

Ket.Foto: Rilis Resmi Timsel KPU Sulbar.

Nama-nama yang lolos hasil tes kesehatan dan tes wawancara diantaranya: Adi Arwan Alimin anggota KPU Sulbar, Akhmad PNS/Sekretaris KPU Mamuju Tengah, Andi Fachriady Kusno Anggota Komisi Informasi Sulbar, Busrang Riandhy PNS Kemenag Sulbar/Mantan Ketua Bawaslu Sulbar, Farhanuddin Dosen Unsulbar.

Selanjutnya Muhammad Saleh Perdagangan/Mantan anggota Bawaslu Sulbar, Rustang PNS Kec.Topoyo/Ketua Panwaslu Mamuju Tengah, Said Usman Umar Anggota KPU Kab Polman, Saifuddin Anggota KPU Polman dan Sukmawati M.Sila Anggota KPU Kab Majene merupakan satu satunya perwakilan dari kalangan perempuan.

Ketua Tim Seleksi calon anggota KPU Provinsi Sulbar periode 2018-2023, Mirawati mengatakan, sepuluh nama tersebut merupakan nama-nama yang dinyatakan lolos dan dinyatakan final.

Kesepuluh nama tersebut akan dikirim ke pusat untuk mengikuti it and proper tes atau uji kelayakan dan kepatutan di KPU RI, kata Mirawati saat menggelar konfrensi pers di salah satu cafe di Mamuju,5 april 2018.

Lanjutnya, keputusan tersebut sesuai dengan peraturan Komisi Pemilihan Umum No 7 tahun 2018 tentang seleksi anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi dan Koimisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota dan berdasarkan hasil rapat pleno Tim Seleksi pada 4 April 2018.

Tugas kami hanya sampai disini, sepenuhnya ada ditangan KPU RI. Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here