Tingkatkan Mutu Pembelajaran, Mahasiswa Fikom Lakukan Kerja Praktik

0
297

kliksulbar.id, MAMUJU — Demi relevensi mutu pembelajaran mahasiswa, serta mengembangkan sistem yang mantap antara dunia pendidikan dan dunia usaha. Maka Universitas Tomakaka Mamuju, Fakultas Ilmu komputer (Fikom) mewajibkan mahasiswa untuk melaksanakan KP (Kerja Praktik) II di instansi.

Sebelum melaksanakan KP, mahasiswa diberikan pembekalan di Aula Mini Unika pada Rabu 7 Maret 2018. Pembekalan tersebut yang dihadiri langsung dekan Fikom, Nasruddin.

Nasruddin berharap mahasiswa dapat mengamati sistem kerja di instansi, serta mampu menerapkan ilmu yang didapat selama masa pekuliahan.

“Untuk KP 2, jumlah mahasiswa yang ikut sebanyak 63 orang yang tersebar di beberapa instansi kota Mamuju” ujar Nasruddin.

Pada KP 1 mahasiswa lebih diarahkan untuk melaksanakan di instansi pemerintah. Sedangkan dalam pelaksanaan KP 2 ini, mahasiswa diarahkan ke kantor perbankan, BUMN dan industri di kota Mamuju.

“Pelaksanaan KP 2 ini akan dimulai dari 8 Maret hingga sampai dengan 8 April 2018, kurang lebih 30 hari” ungkap Nasruddin.

Setelah pelaksaan KP, Naruddin berharap mahasiswa dapat melihat kebutuhan-kebutuhan dari tempat KP, sehingga mahasiswa dapat berkontribusi sesuai bidang keahlian komputer.

“Kami berharap mahasiswa yang melaksanakan KP bisa semakin meningkat kompetisinya di bidang komputer, sehingga timbal balik antar Fakultas Ilmu Komputer, khususnya Universitas Tomakaka dengan industri yang ada di Mamuju” tandasnya. (**)

DOA BERSAMA. Mahasiswa melakukan doa bersama demi kelancaran Kerja Praktek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here