Timnas Indonesia Gelar Ujicoba, Luis Milla Sudah Pantau Beberapa Pemain

0
158
Pelatih timnas Indonesia Luis Milla dan asisten pelatih timnas Indonesia Bimasakti pada ASEAN Games di Malaysia.

kliksulbar.id, JAKARTA – Timnas Indonesia harus melakukan persiapan yang matang jelang bergulirnya Asian Games 2018. Dalam rangka persiapan tersebut, Tim Garuda akan menghadapi salah satu tim kuat Liga 1, yaitu Persija Jakarta.

Terkait rencana pertandingan antara kedua tim tersebut telah mendapat konfirmasi dari Direktur Utama Persija, Gede Widiade.Namun demikian, ia belum bisa memastikan apakah akan menerima tawaran yang diajukan oleh PSSI tersebut.

Rencananya pertandingan antara Persija dan Timnas Indonesia akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno.

“Saya mendapatkan tawaran ujicoba antara Persija melawan timnas dari PSSI,” ucap Gede seperti dikutip dari Bolasport.

“Insya Allah kami terima tawaran uji coba tersebut,” sambungnya.

Jika perhelatan tersebut memang benar terjadi, cukup menarik sebagai tontonan. Namun Gede tidak bisa memastikan apakah pertemuan antara kedua tim akan dibuka untuk umum.

“Saya tidak tahu ada penonton apa enggak. Kami hanya diundang oleh PSSI,” tandasnya.

Menjelang ujicoba tersebut, tiga sampai empat pemain Persebaya Surabaya diproyeksikan akan mengisi skuat timnas Garuda.

Hal itu membuat pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera menjadi was-was karena pada tahun ini banyak agenda internasional yang akan dilaksanakan Persebaya.

Mengantisipasi hal tersebut, Angel Alfredo sudah menyiapakan beberapa opsi pilihan, termasuk mulai mencari pemain cadangan atau menambah kuota pemain lokal.

“Nanti saya pikir dimana kita mungkin perlu lebih, gelandang bertahan mungkin masih kita kurang, karena [Mohammad] Hidayat belum sembuh,” ungkap pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera dikutip dari Bola.net.

Para pemain Persebaya yang kemungkinan akan dipanggil untuk membela timnas adalah Irfan Jaya, Oktavianus Fernando, dan Rachmat Irianto.

Opsi di Lini Serang Bertambah
Timnas Indonesia saat ini sudah mulai memantau pemain yang akan dipersiapkan pada ajang Asian Games mendatang.

Kendati sudah memiliki banyak opsi di setiap lini, namun pelatih kepala timnas Indonesia Luis Milla tetap saja kekurangan stok striker mumpuni.

Timnas mungkin sudah memiliki seorang pemain yang bertipikal striker tajam di lini serang yaitu pemain Bali United Ilija Spasojecevic. Namun yang menjadi masalah jika sang pemain mengalami cidera atau susah mencetak gol.

Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves bisa menjadi pelapis atau tandem yang sepadan bagi Spaso di lini serang setelah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) baru-baru ini.

Pemain kelahiran Argentina ini, sudah malang melintang di dunia sepakbola Indonesia. Pemain berusia 37 tahun ini pernah memperkuat sejumlah klub-klub top Indonesia seperti Persipura Jayapura, Arema FC dan Sriwijaya FC.

Beto mengaku siap jika dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di masa depan. “Saya harap SFC bisa lebih kuat. Fokus saya tetap buat SFC dulu, tapi kalau dibutuhkan timnas saya tetap siap.” tandasnya dikutip dari Bola.net. (adm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here