Indosiar Buka Audisi Liga Dangdut Di Sulbar

0
521
Audisi Liga Dangdut Sulawesi Barat.

MAMUJU,KLIKSULBAR.id – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov.Sulbar) bekerjasma Stasiun TV swasta Indosiar rencananya akan menggelar audisi dangdut (liga dangdut) dalam rangka mencari bibit penyanyi dangdut di tanah Mandar ini.

Program comunikation Indosiar Kurniawan kepada Sulbarpedia.com mengatakan seleksi audisi dangdut ini akan di mulai pada Sabtu malam 11/11/17 dan akan di pusatkan di aula serbaguna rumah jabatan gubernur Sulbar.

Audisi Liga Dangdut Sulawesi Barat.

“Semua persiapan sudah hampir rampung, peserta yang sudah mengembalikan formulir sudah hampir tigaratusan.” Kata Kurniadi saat berbincang dengan kepala Biro Umum Pemprov.Sulbar Safaruddin.

Seleksi audisi penyanyi dangdut ini nantinya akan memilih lima orang penyani dangdut terbaik yang nantinya akan mewakili Prov.Sulbar di audisi di tingkat nasional di Jakarta.

” Kita akan memilih lima peserta terbaik yang nantinya akan mewakili Sulbar, syaratnya usia mulai 15-25 tahun dan memiliki wawasan dan pengetahuan bidang budaya dan parawisata di Sulbar.”Jelasnya.

Menanggapi hal itu, salah satu tokoh pejuang pembentukan Sulbar Safaruddin mengapresiasi audisi yang di selenggarakan Indosiar tersebut, menurutnya hal itu penting di lakukan sebagai memontum untuk mengangkat budaya, parawisata serta kearipan lokal yang ada di Sulbar.

“Saya secara pribadi mengapresiasi kontes dangdut yang di selenggarakan Indosiar, ini mementum untuk mempromosikan potensi daerah,budaya,wisata, spot bawa laut dan hal lain yang di anggap penting untuk di promosikan.” Kata kepala biro Umum Sekretariat Prov.Sulbar itu.

Diaudisi dangdut itu, Safaruddin mengusulkan agar setiap peserta yang akan mengikuti audisi harus memiliki pengetahuan tentang budaya dan lagu-lagu daerah asal Sulbar.

“Saya tawarkan peserta audisi harus punya dan hapal lagu daerah kalau perlu sebelum nyanyi dangdut, harus nyanyi lagu daerah dulu. Kepada yang lulus seleksi nantinya, Safaruddin berharap agar mampu mempromosikan budaya, wisata dan kearipan lokal yang di daerah ini. ” Kata Safaruddin saat berbincang dengan tim Indosiar di ruang kerjanya Jum’at 10/11/17.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here