Bupati Mamuju Buka Porseni HKN Ke-53 Tahun 2017 Di Beru-Beru

0
155
Ket.Foto: Bupati Mamuju, H.Habsi Wahid Saat Di Wawancarai Di Kediamannya.

MAMUJU,KLIKSULBAR.id Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada tanggal 12 November setiap tahunnya. Dicanangkan sebagai peringatan berharga bagi bangsa Indonesia di bidang kesehatan.

Bupati Mamuju, H.Habsi Wahid menyatakan berkomitmen mewujudkan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Mamuju melalui kesehatan.

Program NAWACITA yang dicanangkan ole Presiden Indonesia Ir.H.Joko Widodo dengan melakukan inovasi dengan kerjasama dan kerja keras. Melalui program Indonesia sehat dengan tiga pilar yaitu paradigma sehat yang mengutamakan pembangunan kesehatan. Penguatan layanan kesehatan, optimalisasi sistem rujukan dengan intervensi berbasis risiko kesehatan,” paparnya.

Ia menambahkan, Jaminan kesehatan nasional merupakan program kesehatan melalui revolusi mental dan Pemerintah juga menyediakan iuran dalam sistem JKN.

Menginjak usia ke-53 yang sudah melewati setengah abad. Usia itu mewakili kematangan pembangunan Indonesia.

Dalam rangkaian peringatan HKN, Bupati Mamuju juga membuka Pekan Olahraga dan Seni (porseni) antar Puskesmas se-Kabupaten Mamuju, yang dipusatkan di Beru-Beru Kecamatan Kalukku.

Generasi cinta sehat adalah bangsa Indonesia dari segala usia, turut serta dalam pembangunan kesehatan, mengingatkan kembali bahwa sehat itu harus dijaga, bergaya hidup sehat, dan harus berolahraga untuk menjaga kesehatan dengan layanan kesehat baik.

Akselerasi pencapaian derajat kesehatan yang optimal dilakukan dengan kerja sama berbagai elemen penting seperti pemerintah, kepala daerah, dunia usaha, dan organisasi kemasyarakatan. 

Peringatan HKN ke-53 ini, tentu merupakan momen untuk berbagi tantangan dan mengambil komitmen dalam pencapaian derajat kesehatan.

Ia juga menegaskan bahwa dalam Porseni antar Puskesmas tersebut sama sekali tidak menganggu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Porseni ini sama sekali tidak mengganggu proses pelayanan kesehatan untuk masyarakat, karena mereka juga ada shift jaganya masing-masing,” tutupnya.‎

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here