Mahasiswa KKN Unika Tim Posko Kecamatan Duripoku dan BNNP Sulbar Gelar Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkotika Tingkat Pelajar

0
223
Ket.Fot: Foto bersama mahasiswa KKN Unika Angkatan IX Tim Posko Duripoku dengan Pemateri dan peserta sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkotika dan HIV/Aids.

PASANGKAYU, KLIKSULBAR.id – Mahasiswa KKN Universitas Tomakaka Angkatan IX Tim Posko Kecamatan Duripoku bersama Badan Nasional Narkotika Provinsi Sulawesi Barat melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkotika dan HIV/AIDS tingkat pelajar SMP/SMA sederajat Se Kecamatan Duripoku. Rabu, 25/10/2017.

Dalam Sosialisasi tersebut dihadiri pula oleh, Dosen Pembimbing Lapangan, Burahim,S.Sos, Sekretaris Kecamatan Duripoku, Safri, S.Sos, Binmas Tammarunang, Nur Cholis, UPTD Kesehatan Duripoku, para guru pendamping, serta para pemuda karang taruna se Kecamatan Duripoku.

Ket.Fot: Peserta sosialisasi bahaya penyelahgunaan Narkotika dan HIV/Aids.

Pelajar yang rentan terhadap pengaruh – pengaruh luar harus dibekali dalam wawasan bahaya penyalahgunaan narkoba. Sehingga nantinya para pelajar mampu berperan aktif dalam penanggulangan peredarannya.

Penyuluh bahaya narkoba BNNP Sulbar, Tino, S.Psi mengatakan daya rusak Narkoba lebih serius dibanding korupsi dan terorisme karena merusak otak yang tidak ada jaminan untuk sembuh.

Lanjutnya, untuk sejauh ini Narkoba sudah membunuh 15.000 orang setiap tahun, karena narkoba menyerang sistem saraf otak.

Dipenduduk Indonesia memiliki jumlah penduduk 240 juta jiwa sebagai pasar potensi narkoba. Penyalahgunanya sudah mencapai 5 juta jiwa lebih.

‎Di Sulawesi Barat merupakan 16 besar penyalahgunaan narkoba terbesar di Indonesia.

Tino, dalam materinya menyampaikan bahwa dalam melakukan upaya pencegahan merebaknya narkoba harus dilakukan mulai dari kalangan remaja.

“Pengguna narkoba didominasi oleh kalangan generasi muda. Oleh karena itu, BNN Sulbar lebih mengedepankan pencegahan bahaya narkoba pada tingkatan lebih tinggi,Narkoba tidak akan membuat generasi muda di Kecamatan Duripoku Kab. Mamuju Utara ini maju dan pintar jika dipengaruhi oleh narkoba, untuk itu marilah kita ikrarkan katakan tidak pada narkoba,” terangnya.

BNNP Sulbar juga sangat mengapresiasi Mahasiswa KKN Unika Angkatan IX terutama Tim Posko Kecamatan Duripoku karena telah melakukan kerja sama dalam melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkotika dan HIV/AIDS tingkat kecamatan.‎
‎

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here