Membangun Desa Dengan Budaya Gotong Royong

0
142
Ket.Foto: Duduk, Kades Tampaore Syafaruddin photo bersama dengan Ketua dan Sekertaris TPK Desa Tampaore dan salah satu Masyarakat Desa.

PASANGKAYU,KLIKSULBAR.id – Desa Tampaore adalah Desa yang terletak di Kecamatan Bambaira, Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Dimana Desa tersebut dipimpin oleh Pelaksana tugas (Plt) dari perangkat Staf Dinas Pendapatan Daerah (Dispemda) UPTD Bambarasa Syafaruddin. Ketua Tim Pengawas Pekerjaan (TPK) Desa Tampaore Mansyah saat ditemui Wartawan, Kamis (21/09-2017), mengatakan bahwa sejak kepemimpinan Plt Kepala Desa (Kades) Tampaore sangatlah bermasyarakat. Dimana menurutnya, segala sesuatu yang menyangkut program Desa, Plt Kades sangatlah terbuka kepada masyarakatnya.

“Saya pribadi sangat senang melihat kepemimpinan Pak Kades, karena saya melihat, sejak beliau (Kades-red) menjabat Kades di Desa ini, dirinya sangat transparansi dalam menjalankan semua program Desa”, ujarnya.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan bahwa dalam program pembangunan di Desa, Kaded selalu melibatkan Masyarakatnya dengan membangun rasa Gotong-royong.

“Rasa Gotong-royong di Desa ini, itulah yang nampak terasa dalam di Desa kami saat kepemimpinan beliau”, jelasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Sekertaris TPK Desa Tampaore Artam mengatakan bahwa sejak kepemimpinan Plt Kades Tampaore sangat terasa pembangunan di Desanya. Sehingga menurutnya, apa yang menjadi program Desa, sangat dirasakan manfaatnya masyarakat sekitar.

“Pembangunan di Desa Tampaore sangat terasa. Dan saya berharap, apa yang menjadi program Desa, dapat selalu transparansi seperti yang berjalan saat ini”, harapnya.

Plt Kades Tampaore Syafaruddin saat diwawancarai juga mengatakan bahwa apa yang telah dilakukannya, itu sudah menjadi tanggung jawabnya selaku perwakilan pemerintah terdekat di Desanya.

“Pembangunan di Desa dan memperhatikan kesejahteraan masyarakat Desa sudah menjadi tanggung jawab kita di Pemerintahan Desa. Olehnya itu, selaku Kades di Desa ini, saya ingin melihat masyarakat untuk tetap menjaga rasa gotong-royong dalam membangun Desa kita bersama”, ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here