Indonesia Bungkam Thailand, Ini Strategi yang Digunakan Fachri Husaini

0
185
Fachri Husaini

kliksulbar.id, THAILAND – Kebahagian meliputi skuat timnas U-16 Indonesia usai berhasil mengalahkan Thailand pada laga ketiga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16. Pelatih timnas U-16, Fachri Husaini mengatakan, kemenangan itu terjadi berkat strategi serangan balik yang diterapkannya.

Laga antara timnas U-16 melawan Thailand digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu 20 September. Pasukan Merah Putih berhasil menang berkat gol semata wayang Amanar Abdillah di menit ke-19.

“Kami ketika selesai AFF mengadakan perubahan dengan mengganti beberapa pemain. Saya bangga dengan hasil ini, pemain bisa memenangkan pertandingan,” ujar Fachri usai laga.

Timnas U-16 tampil bagus di laga tersebut. Selain tampil rapat di belakang, David Maulana dan kawan-kawan selalu merepotkan lini pertahanan Thailand berkat serangan-serangan balik yang tajam.

Bahkan, timnas U-16 mendapat sejumlah peluang untuk bisa menambah golnya berkat strategi tersebut. Namun, peluang tersebut gagal dimaksimalkan oleh lini depan Garuda Asia karena kurang beruntung atau digagalkan kiper lawan.

“Kami memang mengandalkan serangan balik karena kami tahu kami memiliki pemain yang memiliki kecepatan. Pemain Thailand juga meninggalkan banyak lubang di pertahanan mereka, jadi kita manfaatkan hal itu,” tutur Fachri.

Kemenangan ini membuat posisi Indonesia di puncak klasemen Grup G makin kokoh. Garuda Asia kini mengoleksi sembilan poin dari tiga laga.

Pada laga berikutnya Garuda Asia (julukan Indonesia U-16) akan menghadapi Laos U-16. Indonesia memiliki rekor yang lebih baik ketimbang Laos. Dari tiga pertemuan yang dilakoni Indonesia U-16 sejauh ini di grup G, Indonesia sukses menyapu semua laga dengan kemenangan.

Sedangkan Laos U-16 baru melakoni dua laga. Dari kedua laga tersebut, Laos baru meraih satu kemenangan saat melumat Kepulauan Mariana Utara sepuluh gol tanpa balas. Sedangkan satu laga lainnya, Laos harus meraih kekalahan 5 – 2 dari Timor Leste U-16.

Garuda Asia berpeluang keluar sebagai juara grup G, dengan megoleksi 12 poin. Jika pada laga ini, bisa meraih kemenagan seperti laga-laga sebelumnya.(net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here