Comeback Menawan Indonesia U-18 Atas Myanmar U-18, Egy Maulana Jadi Penyelamat

1
506
BRACE. Egy Maulana sukses mencetak dua gol pada laga malam kemarin saat Indonesia U18 menang atas Myanmar U18.

MYANMAR,KLIKSULBAR.ID – Garuda Nudantara (julukan timnas Indonesia U-18) sukses melakukan comeback menawan, saat menumbangkan tuan rumah Myanmar U-18 dengan skor akhir 2-1, berkat dua yang dicetak Egy Maulana Vikri.

Egy Maulana Vikri menjadi bintang kemenangan bagi Timnas Indonesia U-19 di laga pembuka Piala AFF U-18 tahun 2017. Egy mencetak dua gol dan membawa Timnas U-19 menang dramatis dengan skor 2-1 atas Myanmar.

Melawan Myanmar yang bertindak sebagai tuan rumah, Timnas U-19 sebenarnya tampil lebih dominan sejak menit awal. Tapi, keasyikan menyerang membuat lini pertahanan Timnas U-19 lengah.

Duat Rachmat Irianto dan Nurhidayat Haris beberapa kali melakukan kesalahan yang memudahkan pemain Myanmar mendapat peluang. Salah satunya berbuah menjadi gol pada menit ke-28 dari sontekan Myat Kaung yang berdiri bebas.

BACA JUGA : Indonesia Menang, Indra Sjafri Belum Puas

Gol tersebut membuat pertahanan Timnas U-19 gugup. Beruntung kiper M Riyandi bermain bagus dan mampu mempertahankan gawangnya dari serbuan pemain Myanmar. Skor 1-0 pun masih bertahan hingga babak pertama usai.

Timnas U-19 bermain lebih bagus pada babak kedua. Serangan lebih tertata dan tidak terburu-buru. Meski begitu, sikap pemain Myanmar yang kerap mengulur waktu dengan berlama-lama tergeletak di lapangan menyulitkan Timnas U-19.

Garuda Nusantara baru bisa mencetak gol pada menit ke-71. Umpan Rifad Marasabessy gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Myanmar dan bola liar disundul oleh Egy Maulana untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Perjuangan gigih tim asuhan Indra Sjafri di babak kedua patut diacungi jempol. Pada menit 90+4, yang jadi menit terakhir laga ini, Timnas U-19 sukses mencetak gol. Lagi-lagi Egy yang mencatatkan namanya di papan skor.

Egy Maulana membawa Timnas U-19 menang dengan skor 2-1. Hasil ini jadi modal bagus bagi Rachmat Irianto dan kolega jelang laga kedua melawan Filipina yang akan digelar pada hari Kamis 7 September besok. (net)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here