Rossi Kecelakaan dan Patah Kaki, Terpaksa Menepi Dari Dunia Balap, Begini Kondisi Terakhirnya…

0
493
Valentino Rossi terpaksa harus mnepidari dunia balap karena cedera patah tulang.

URBINO, KLIKSULBAR.ID — Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi terpaksa harus menepi dari dunia balap selama 30 sampai 40 hari, lantaran cedera saat latihan motocross enduro pada Kamis, 31 Agustus 2017. Juara dunia sembilan kali itu menderita patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya.

Sesaat setelah mengalami kecelakaan Rossi langsung dilarikan ke rumah sakit Urbino. Setelah dilakukan pemeriksaan, Rossi mengalami patah tulang pada tibia dan fibula di kaki kanannya.

Dokter yang menangani Rossi, Dr Raffaele Pascarella, akhirnya melakukan operasi selama satu jam, pada hari Jumat dari pukul 2-3 pagi waktu Italia, dengan memasukkan pin logam pada kakinya yang patah.

Keadaan Rossi dinyatakan stabil setelah menjalani operasi. Dr Raffaele mengungkapkan bahwa prosedur berjalan dengan “sangat sukses”.

“Pertama saya ingin mengatakan bahwa Valentino baik-baik saja dan ini adalah hal yang paling penting bagi kita semua,” ujarnya.

Dr Raffaele juga mengharuskan Rossi untuk istirahat beberapa pekan ke depan, sambil mengevaluasi keadaan pebalap 38 tahun tersebut.

“Saya pikir dia pasti harus beristirahat selama 30 sampai 40 hari, dan kemudian kita akan mengevaluasi bersama dalam beberapa minggu ke depan bagaimana cara melanjutkannya.” tambahnya.

Dalam 40 hari kedepan akan ada dua kali race yang dilewatkan The Doctor (julukan Valentino Rossi), yaitu Misano dan Aragon.

Cedera di kaki yang sama juga pernah dialami Rossi pada GP Mugello musim 2010. Namun, Dr Pascarella mengatakan bahwa hal itu tidak akan berpengaruh, sebab tulang tersebut telah sembuh dalam 4-5 bulan. Meskipun begitu retakan kedua yang di dapat, Kamis 31 Agustus 2017 kemarin, sangat dekat dengan retakan sebelumnya.

Rossi saat ini berada di urutan keempat klasemen MotoGP musim ini, berjarak 26 poin dari pimpinan klasemen saat ini, Andrea Dovizioso.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here