Garuda Nusantara Siap Tempur, Joko Driyono : Kami Ingin Mengulang Memori 2013

0
373
BERPELUANG. Timnas Indonesia U-18 berpeluang kembali membawa pulang piala AFF U-19 2017, karena kembali dilatih pelatih yang ahli menangani pemain muda, Indra Sjafri.

TANGERANG, KLIKSULBAR.ID – Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono berharap besar pada pemain timnas Indonesia U-18, untuk dapat mengulang memori 2013. Pada saat itu, Evan Dimas CS sukses meraih titel juara piala AFF U-19 usai pada laga final mengalahkan
Vietnam U-19 di babak pinalti.

Para punggawa timnas Indonesia U-18 resmi dilepas PSSI untuk berlaga ke Piala AFF U-18 di Myanmar. Indonesia tergabung di grup B bersama tuan rumah Myanmar, Vietnam, Filipina dan Brunei Darussalam dari tanggal 4-17 September.

Pelepasan berlangsung di Hotel Yasmin, Karawaci, Tangerang, Kamis 31 Agustus kemarin dan dipimpin oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono beserta jajaran pengurus PSSI.
Timnas U-19 pun sudah siap berlaga di ajang ini. Persiapan panjang sejak Februari lalu sudah dilakukan dengan baik dan maksimal. Harapan meraih juara pun digelorakan.

Joko Driyono mengatakan PSSI ingin Timnas U-19 meraih hasil terbaik di ajang Piala AFF U-18. “Kami ingin mengulang memori tahun 2013 saat itu Timnas U-19 menjadi juara dan apalagi saat ini coach Indra Sjafri kembali menangani Timnas U-19. Kami yakin pemain berjuang maksimal demi merah putih,” kata Joko.

Sementara itu, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan anak asuhnya sudah siap tempur mengikuti Piala AFF U-18. Ia mengaku sudah mempersiapkan tim dengan baik dan fisik pemain juga sudah oke. “Kami akan berangkat dengan 23 pemain termasuk Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam yang baru saja mengikuti SEA Games 2017. Mereka akan bergabung dengan kami malam ini dan latihan besok sore,” kata Indra.

“Kami tanamkan setiap lawan adalah penting untuk kita. Kami tidak boleh menganggap enteng lawan juga. Saya senang kalau masyarakat berharap dengan doa yang ikhlas. Jangan ada kebenciaan di sepakbola, kami minta doa yang tulus agar kami juara Piala AFF U-18,” bebernya.

Sebelum berlaga di Piala AFF U-18, Rachmat Irianto juga telah melakoni berbagai ujicoba
baik lokal maupun internasional. Di ujicoba internasional dengan mengikuti Turnamen
Toulon di Prancis melawan Brasil (0-1), Ceko (0-2), Skolatlandia (1-2), dan meladeni Espanyol B (2-4). Untuk ujicoba lokal diantaranya pernah mengalahkan Persija Jakarta 1 -0, dan imbang 2-2 dengan PSS Sleman.

Sedangkan kapten tim, Rachmat Irianto mengaku di turnamen ini ia dan teman-teman akan bermain lepas dan siap berjuang maksimal demi Indonesia. “Kami ingin membawa pulang Piala AFF U-18. Kita akan berjuang keras, dan tidak boleh meremehkan lawan.

Soal emosi pemain saya akan memngingatkan para pemain untuk tidak gampang terpancing emosinya. Kami harus fokus dan konsentrasi di setiap laga,” jelas Rian sapaan
akrapnya.(*)

23 Skuat Timnas U-19:

Penjaga Gawang
1. Muhammad Riyandi, Barito Putera
2. Gianluca P. Rossy, Jawa Tengah
3. Aqil Savik, Jawa Barat

Belakang

4. M. Rifad Marasabessy, Madura United
5. Dedi Tri Maulana, Sulawesi Tengah
6. Rachmat Irianto, Persebaya
7. Julyano Pratama Nono, Ragunan
8. Kadek Raditya, Bali
9. Firza Andika, Sumatera Utara
10. Irsan Lestaluhu, Maluku
11. Samuel Christianson, Persija U-19
12. Nurhidayat Haris, PSM

Gelandang

13. Syahrian Abimanyu, Persija U-19
14. Witan Sulaeman, Ragunan
15. Resky Fandi Witriawan, Sulawesi Barat
16. Asnawi Mangkualam Bahar, PSM
17. Muhammad Iqbal, Sumatera Barat
18. Feby Eka Putra, Jawa Timur
19. Saddil Ramdani, Persela
20. Egy Maulana Vikri, Ragunan
21. M Lutfi Kamal, DKI Jakarta

Depan

22. Hanis Saghara Putra, Jawa Timur
23. M. Rafli Mursalim, DKI Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here