VIRAL !!! Di India, Bayi Lahir Dalam Kondisi ‘Hamil’

0
114

MUMBRA, KLIKSULBAR.ID –Kejadian aneh pada bayi kembali menjadi viral. Bayi yang baru saja dilahirkan di Mumbra, India, ternyata didapati dalam kondisi mengandung kembarannya atau ‘hamil’.

Kehamilan yang terjadi pada bayi ini, tidak seperti kehamilan kebanyakan yang terjadi pada perempuan dewasa. Tetapi, disebabkan oleh kelainan yang terjadi di dalam perut ibu yang melahirkan bayi tersebut.

Ibu bayi tersebut, berusia 19 tahun saat diketahui memiliki janin kembar didalam di dalam rahimnya. Salah satu bayi tersebut memiliki tubuh tidak sempurna, yaitu satu tangan, dua kaki, dan satu otak.

Kondisi “kehamilan kembar” merupakan kasus langka, yakni kurang dari 200 kasus yang tercatat di dunia. Bayi yang “hamil” kembarannya sendiri itu dinyatakan sehat.

Para dokter berhasil melakukan operasi untuk mengangkat janin sepanjang tujuh sentimeter tersebut. Bayi itu langsung diangkat karena dianggap bisa mengganggu kesehatan saudara kembarnya yang lain.

Sebelum diangkat, pakar kesehatan radiologi menemukan fakta bahwa janin yang dikandung oleh bayi ini tidak memiliki tengkorak kepala, meskipun kepala dan otaknya sudah terbentuk.

Kondisi bayi yang hamil saat dilahirkan ini, dikatakan pakar kesehatan, disebut sebagai anomali kongenital yang sangat langka. Sebagaimana kasus bayi-bayi terlahir dengan kondisi hamil lainnya, janin yang dikandung pada bayi tersebut biasanya memiliki kecacatan dan justru hanya menjadi parasit bagi bayi yang terlahir dengan normal.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here