Myanmar U-22 vs Indonesia U-22, Pelipur Lara Garuda Muda

0
201
Garuda Muda berpeluang membawa pulang medali perunggu, jika mampu menang atas Myanmar U-22.

MALAYSIA, KLIKSULBAR.ID – Garuda Muda kembali akan menjalani laga penting dalam perebutan medali perunggu Sea Games 2017, menghadapi Miyanmar U-22 pada hari ini, Sabtu 29 Agustus 2017. Setidaknya Garuda Muda bisa mendapat medali perunggu sebagai pelipur lara, usai gagal mencapai final.

Myanmar sendiri bukan lawan yang asing bagi Indonesia. Sebelum berangkat ke Sea Games, pasukan Luis Milla sempat menjalani laga uji coba melawan Myanmar pada bulan Maret lalu. Saat itu, Indonesia kalah dengan skor 1-3. Tapi, tim Myanmar yang bermain adalah tim senior.

Laga tersebut tentu saja tidak bisa jadi acuan karena kondisi yang sudah berbeda. Tapi, setidaknya bagi Evan Dimas dan kolega, mereka sudah tahu bagaimana karakter permainan Gred Zeeie, pelatih Myanmar.

Indonesia punya keuntungan yang bisa jadi modal kunci. Kembalinya tiga pemain inti, Hansamu Yama, M. Hargianto dan Marinus Wanewar bisa jadi penentu. Ketiganya absen di laga semifinal dan akan bermain melawan Myanmar dengan kondisi kebugaran yang sangat bagus.

Sementara, kondisi yang mengkhawatirkan yakni terkait cedera yang dialami oleh Septian David Maulana. Indonesia terbukti kesulitan saat Septian ditarik keluar pada laga melawan Malaysia. Belum ada konfirmasi ihwal kemungkinan bermain pemain Mitra Kukar di laga melawan Myanmar.

Dari kubu lawan, Gerd Zeise selama ini dikenal sangat mengandalkan permainan agresif dan menyerang. Pelatih asal Jerman ini sukses mengembangkan sepakbola di Myanmar yang belakangan mulai masuk perhitungan di kawasan Asia Tenggara.

Salah satu pemain Myanmar yang tampil apik adalah Si Thu Aung. Pemain dengan nomor punggung 16 ini adalah inspirator permainan berjuluk The White Angels. Pemain berusia 20 tahun ini turut mencetak gol saat uji coba melawan Indonesia di Stadion Pakansari yang lalu.

Selain itu, ada juga Nyein Chan Aung dan Aung Thu sebagai mesin gol andalan Myanmar. Nama yang disebut kedua tercatat sudah mencetak empat gol di Sea Games 2017.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here