Perang Dingin….!!! Hackers Sulawesi Retas Situs Malaysia, Sematkan Lagu Indonesia Raya

0
2662

Hackers yang mengaku berasal dari Indonesia benar-benar tak memberi kesempatan bagi puluhan situs Malaysia. Belum juga dipulihkan, kini peretas-peretas tersebut menyematkan lagu Indonesia Pusaka di website yang di-hack.

Insiden bendera terbalik menjadi penyebab kejadian ini. Seperti diketahui, panitia penyelenggara SEA Games 2017 menuai kecaman usai salah dalam menempatkan posisi warna Sang Saka Merah Putih, sehingga membuat rakyat Indonesia, tak terkecuali para pemangku jabatan tertinggi Tanah Air menyuarakan kekecewaan

Kini Hackers yang tergabung dalam Komunitas “Sulawesi I.T Security” menghack situs malaysia yaitu http://e-khutbah.terengganu.gov.my/files/asu.html.

Di tempat lain, peretas-peretas Indonesia juga tak ingin ketinggalan ‘ambil bagian’. Mereka meretas banyak situs asal Malaysia, seperti eazyprepaid.com, beahappymillionaire.com, beliemas.com.my, dan banyak lagi.

Para hackers berhasil merusak sistem kemanan di beberapa website dengan mengubah halaman depan atau deface. Kekesalan nampak terlihat dari bagaimana mereka menuliskan “Bendera Negaraku Bukanlah Mainan!”

Hingga tanggal 25 Agustus 2017, belum ada tanda-tanda hackers memulihkan situs-situs tersebut. Malah, kini mereka menyematkan lagu Indonesia Pusaka di website yang mereka retas

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here