Sea Games 2017, Garuda Muda Berpeluang Besar untuk Lolos ke Semifinal

0
209
LOLOS. Garuda muda berpeluang lolos ke babak perempat final Sea Games 2017, jika mampu mengalahkan Kamboja U-22 dengan margin gol diatas tiga.

MALAYSIA,KLIKSULBAR.ID – Optimisme meliputi skuat garuda muda untuk lolos ke babak semifinal di ajang SEA Games 2017. Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior menilai peluang Hansamu Yama Pranata CS masih masih terbuka lebar.

“Peluang kita lolos masih sangat lebar terbuka,” ujar Wanderley.

“Kita hanya perlu melakukan tugas, yaitu bermain sebaik mungkin dan memenangi pertandingan,” sambungnya.

Menurut Wanderley, pada pertandingan penentuan, kontra Kamboja, Skuat Garuda Muda memang wajib menang. Namun, pelatih asal Brasil ini menambahkan, mereka tak boleh keasyikan menyerang dan lengah dalam bertahan.

“Ingat, kita tidak boleh kalah pada pertandingan ini. Kita harus bermain disiplin,” tuturnya.

“Kita juga tak boleh bermain sendiri-sendiri. Perlu ada kerjasama tim yang bagus,” ia menambahkan.

Timnas U-22 akan menghadapi laga terakhir mereka di grup B SEA Games 2017, kontra Timnas Kamboja. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis 24 Agustus 2017 pada pukul 16.00 WITA sore ini.

Pertandingan ini merupakan penentuan apakah Timnas U-22 bakal lolos ke Semifinal SEA Games atau tidak. Mereka wajib menang dengan selisih tiga gol jika ingin memastikan diri lolos otomatis. Namun, jika kurang dari itu, langkah mereka ditentukan hasil pertandingan antara Timnas Vietnam dan Timnas Thailand. Jika pada pertandingan tersebut ada salah satu tim yang kalah, Skuat Garuda Muda dipastikan lolos, berapapun skor kemenangan mereka.

Sementara itu, Wanderley meminta para penggawa Garuda Muda fokus pada pertandingan mereka sendiri. Skuat besutan Luis Milla ini diminta tak perlu merisaukan hasil laga antara Vietnam dan Thailand.

“Jika pertandingan berlangsung fair, pasti akan ada pemenang pada pertandingan tersebut,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here